6 Makanan Jalanan Jepang yang Harus Anda Coba Saat Mengunjungi Jepang!

Jepang adalah negara yang dipenuhi dengan makanan lezat dan makanan jalanan Jepang sangat menggugah selera - terutama di musim panas!


Yattai adalah kedai makanan kecil yang dapat ditemukan di sepanjang jalan-jalan Jepang dan di festival, dan Anda tidak ingin melewatkan makanan yang mereka tawarkan! Vendor ini menawarkan pilihan yang mudah diakses dan lezat dari hidangan saat bepergian yang murah, namun berkualitas tinggi dan lezat.


Berhati-hatilah agar tidak terbawa oleh variasi yang luar biasa. Berikut adalah 12 makanan jalanan Jepang yang ingin Anda coba saat mengunjungi Jepang!

From-LiveJapanPerfect


Pilihan makanan yang dijual di yatai sering kali berbeda di setiap musim. Yakiimo biasanya ditemukan pada musim dingin, sedangkan kakigori sering dijual pada musim panas. Pilihannya juga bervariasi antar wilayah di Jepang. Berikut adalah 6 pilihan makanan jalanan Jepang yang paling umum dan paling lezat untuk dicicipi saat berada di Jepang.


1.Yaki Tomorokoshi
From-LiveJapanPerfect

Yaki tomorokoshi adalah jagung utuh yang dipanggang dengan arang yang disiram dengan saus kecap, mirin, dan mentega, yang memberikan rasa manis, gurih, dan lembut pada jagung. Jagung berada pada puncaknya selama musim panas, dan selama musim ini yaki tomorokoshi dapat ditemukan secara umum di yatai di jalan-jalan Jepang dan di festival. Jagung bakar dapat menawarkan pilihan makanan jalanan Jepang yang lebih ringan dan lebih sehat dari camilan goreng dan manis lainnya.


2.Crepes
From-LiveJapanPerfect

Awalnya makanan penutup Prancis, crepes telah diadopsi dengan sepenuh hati oleh masakan Jepang dan disesuaikan dengan selera Jepang. Crepes juga telah menjadi jajanan kaki lima yang populer di Jepang, yang dipopulerkan oleh lingkungan Harajuku Tokyo yang ramai. Crepes terbuat dari adonan yang dimasak di atas wajan kemudian diisi dengan bahan-bahan manis seperti whipped cream, coklat, buah, bahkan es krim, dilipat menjadi bentuk kerucut dan dibungkus dengan paper case untuk memudahkan makan saat bepergian. Saat ini, makanan tersebut tidak hanya dijual di yatai, tetapi juga di toko-toko di mal dan lokasi perbelanjaan lainnya. Kami merekomendasikan Anda untuk mencoba gaya yatai klasik terlebih dahulu!


3.Wataame
From-LiveJapanPerfect

Jika Anda ingin memuaskan selera yang manis-manis, Anda bisa mengunjungi wataame. Wataame (juga disebut watagashi), adalah permen kapas dan dapat ditemukan di kios dan festival makanan jalanan Jepang di seluruh Jepang, di mana Anda dapat menyaksikan permen kapas diputar di sekitar tongkat, atau membeli permen kapas siap pakai dalam kemasan yang sering dihiasi dengan karakter manga. Suguhan baru ini sangat populer di kalangan anak-anak.


4.Manisan Buah
From-LiveJapanPerfect

Jalanan klasik di mana-mana, manisan buah dapat ditemukan di seluruh Jepang dan dalam banyak variasi. Dari anzu ame (manisan aprikot) hingga ringo ame (manisan apel), berbagai buah yang dicelupkan ke dalam sirup permen ini akan membuat Anda menginginkan lebih. Anda sebaiknya mencoba ichigo ame (manisan stroberi) pada puncak musim stroberi untuk suguhan khas Jepang atau, jika Anda dapat menemukannya, mikan ame yang lebih langka - mandarin asli Jepang.


5. Pisang Choco
From-LiveJapanPerfect

Jajanan pinggir jalan bergaya pencuci mulut yang menyenangkan ini tidak meninggalkan kejutan dengan namanya - pisang yang dilapisi cokelat! Cokelatnya mungkin susu, hitam atau putih, dan sering kali dicelupkan ke dalam taburan warna-warni. Tanpa es krim, ini seperti banana split saat bepergian!


6. Kakigori

From-LiveJapanPerfect

Anda mungkin mengira Anda pernah mencoba suguhan ini sebelumnya, tetapi pikirkan lagi! Meskipun mirip dengan es serut ala barat, kakigori sering kali hadir dalam rasa yang unik seperti teh hijau matcha dan lemon dan diatapi dengan apa saja mulai dari kacang merah manis hingga mochi (nasi tumbuk), jeli, dan krim kocok. Produk akhirnya ternyata menjadi makanan penutup yang cukup lezat! Jika Anda benar-benar ingin merasakan budaya Jepang, cobalah makan kakigori sambil mengenakan yukata di bawah langit yang dipenuhi kembang api selama festival Jepang di musim panas. Nah, begitulah cara menyelenggarakan festival di Jepang dengan benar!

Jadi begitulah - beragam, lezat dan terjangkau, makanan jalanan Jepang adalah pengantar yang bagus untuk masakan negara yang terkenal dengan makanannya. Sekarang setelah Anda mengetahui barang-barangnya, carilah festival atau yatai, makan di sana-sini, dan segelas minuman, dan Anda akan merasa seperti orang lokal dalam waktu singkat.

Mimin.LoveFoods Lovefoods.my.id adalah sebuah website yang membahas tentang (Resep² MASAKAN, KUE & MINUMAN)

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Jalanan Jepang yang Harus Anda Coba Saat Mengunjungi Jepang!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel